Kamis, 13 Oktober 2011

Behind The Story of Shaun The Sheep (2)

tulisan ini sebenarnya ditulis tanggal 7 oktober 2011.

pagi ini setelah bangun tidur dan berberes-beres rumah, sekitar jam 9 aku udah mulai pegang lagi tuh rajutan. sekarang lagi tahap membuat kaki untuk si shaun. udah sampai di baris ke 40 untuk buat kakinya dengan niat tulus aku hitung kembali jumlah tusukan yang ada dalam baris tersebut. and u know what?

jumlah tusukan di baris ke 40 seharusnya berjumlah 12 tusukan tapi kenyataannya cuma ada 10 tusukan. dan aku gak tau dimana letak kesalahannya karena susah banget harus dilihat secara detail dengan benang hitam seperti itu.

ini nich bentuk kaki shaun di baris ke 40:


akhirnya, dengan berat hati harus dibuka tusukannya hingga tersisa bentuk bulatan dibawahnya itu aja. bisa bayangin gimana rasa keselnya? unimaginable banget deh rasa kesalnya. emosi jiwa raga deh rasanya. karena udah aku buat dari jam 9 ampe sekitar jam 11.30 dan ternyata sekitar 2 setengah jam itu berakhir sia-sia T_T
tusukan itu harus dibuka dari baris ke 40 sampai baris ke 13 dan barisnya harus diulang dari baris ke 13. huft :(

tapi ada hikmah dari kejadian ini, ternyata merajut/merenda itu membutuhkan kesabaran tinggi, disini kita bisa belajar bagaimana mengontrol emosi apalagi kalau ada kejadian seperti ini hehehehe :p
kita juga belajar bagaimana bangkit dari kegagalan dan mencoba untuk bangkit kembali..
walau ini sepele tapi ini latihan kecil untuk bangkit (bahasanya ngeri yach hehehe :p)

selain itu juga, saran aku kalo merenda dengan benang berwarna gelap seperti ini harus rajin-rajin dihitung jumlah tusukannya walaupun bila jumlah tusukannya sama dengan jumlah tusukan dibaris sebelumnya.
setelah menata emosi kembali, dengan sedikit rasa kesel yang tersisa aku coba kembali memulai barisan ke 13. dan akhirnya sampai juga berbentuk seperti ini:



tapi badan udah cape karena duduk melulu dan ternyata udah berjalan sampai jadi bentuk seperti di atas, rasa kesal yang tersisa tadi masih belum hilang, akhirnya aku putuskan untuk menyelesaikan pekerjaan untuk hari ini.

besok akan dimulai lagi merendanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar